PDA

View Full Version : digigit kelabang



Mnemosyne
16 April 2010, 12:12
guys mau tanya dong, kaki gw kan digigit kelabang nih, 3 benjolan, hari pertama itu kyk disegnet nyamuk, gw kagak tau. jd gw biarin aja + garuk2 dikit (kalo di telapak kaki, jg ga bisa digaruk sepenuhnya:p )

nah, kemarin pagi itu udh mule aneh, benjolnya jd tambah gede + merah item2. malamnya, gw kasi obat gosok bwt kerokan yg mengandung alkohol. paginya udh enak sihcuman, panas2 gt kakinya :(

kira2 ada saran mungkin? biar cepet semubh :kakaka:

thx b4

Arief_Chen
16 April 2010, 12:27
hmm.... kelabang ada yang beracun kayak-nya .... mending diperiksa ke dokter deh ... kalau sampai ber-nanah segera komsumsi antibiotik.

zazaz
16 April 2010, 12:36
betadine dulu jangan lupa.. pake tensoplas ato plester lain yang mengandung ion, biar lukanya kering. jangan sampe basah dulu, biar bakteri tidak kumpul disana, jadi luka cepet sembuh...

kalo badan panas dingin itu brarti keracunan, apalagi kl sampe muntah2 (ini sih uda parah, langsung rumah sakit)... tapi kalo dalam waktu 1 jam ga apa2, yah brarti cuma infeksi biasa. ;)

Mnemosyne
17 April 2010, 02:59
hehe.. ngga ada demam atau apa sih :p cuman gatell banget, pengen digaruk (tp tau sendiri, garuk telapak kaki itu ngga enak :hamwe: ) trus jdnya bengkak gede .. akhirnya semalaman dikompres pake alkohol + minyak tawon .. barusan sih udh kempes. tp jd nya ungu kehitaman :(

Mensa
17 April 2010, 10:06
kalo digigit kelabang liat dulu ukuran kelabangnya...

kalo gede, langsung aja ke dokter; kalo kecil, luka dicuci bersih dg antiseptik dan biarkan kering sendiri, kalo dikompress panas ato dingin bisa2 tambah parah bengkaknya...yg paling berat emang nahan diri buat ga garuk krn emang gatel banget, tapi makin digaruk makin gatel n makin panas...

keknya ada obat cina untuk biar cepet nyembuhin, tapi ga tau namanya...

kalo untuk warna kulit yg berubah krn racun, gpp ntar kan bisa normal lagi...kalo semua racunnya dah keluar...:)

Arief_Chen
17 April 2010, 11:58
Kalau dulu sih pernah kena begitu, membesar, ya di tusuk pakai jarum tapi yang sudah steril, nanti dipencet keluar semua racun dan darah kotor-nya. kasih antiseptik, bentar juga sembuh

bangbangtang
17 April 2010, 23:23
yakin lu mun itu kelabang, kan hari pertama lo ja sangka nyamuk, di jkt masih ada ye kelabang, mungkin di taman2 x ye

Arief_Chen
18 April 2010, 23:42
Masih ada donk bbt, di kost2an dengan sanitasi yang kurang baik juga banyak kok :)

Mensa
19 April 2010, 00:05
btw, gimana mun dah baekan?

piezza
19 April 2010, 18:10
waduh, dicoba cari di kegawatdaruratan medik, tapi adanya kl digigit ular. :) gak ada yg digigit kelabang. Ada juga yg digigit hewan laut gitu. Jadi bingung..

Mnemosyne
21 April 2010, 05:38
yooo..

yooo

mnemosyne strike again :lol:
* sinting

anw, om mensa...

kemarin udh ke dokter. dikasi cataflam, sama cefadroxil monohydrate.

tp tambah guatalll.. trus merah2 di telapak kaki bagian tengah, menyebar ke segala penjuru, sekarang warnanya ungu kehitam - hitaman boo..

emang sih, sempet digaruk dikit :( tp jdnya ga bisa tidur :hamcry: krn gataalll

generalfirdaus
21 April 2010, 05:53
Jadi inget dulu saya tidur 1 bantal dg kelabang

Mensa
21 April 2010, 11:11
yooo..

yooo

mnemosyne strike again :lol:
* sinting

anw, om mensa...

kemarin udh ke dokter. dikasi cataflam, sama cefadroxil monohydrate.

tp tambah guatalll.. trus merah2 di telapak kaki bagian tengah, menyebar ke segala penjuru, sekarang warnanya ungu kehitam - hitaman boo..

emang sih, sempet digaruk dikit :( tp jdnya ga bisa tidur :hamcry: krn gataalll

kok jadi sereem gitu...

cataflam utk ngempesin bengkaknya, cefadroxil buat antibiotiknya kan...tapi racunnya kok masih nyebar ya...:confused:

well, diterusin aja dulu obatnya...moga2 cepet baikan ya mun...:D

Mnemosyne
21 April 2010, 21:49
huhuhu iya om... aduhh gatal..gatall :hamcry: thanx om

slacko
21 April 2010, 22:47
semoga cepat sembuh yah mnemosyne :)

bangbangtang
23 April 2010, 04:17
tapi digi2t kelabang emangnya ga kerasa yah segede itu, liatanya ja dah ngeri

btw ngapa racun diobatin pake antibiotik yah, emg racunnya tuh bakteri gitu yah