Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 15 of 18

Thread: Resep Makanan Yg Praktis & Simple, tapi Enak :)

  1. #1
    Member
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    59
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    6

    Default Resep Makanan Yg Praktis & Simple, tapi Enak :)

    Guys.... Gue sekarang lagi belajar masak.... Ada ga sich resep2 masakan kalian yg gampang, bahannya ga ribet tapi enak? =)

    Please share donk.. Thanks =)

  2. #2
    Senior Member etca's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    aarde
    Posts
    753
    Thanks
    8
    Thanked 18 Times in 17 Posts
    Rep Power
    12

    Default

    Resep Perkedel ala Ca Ca Marica Euy Euy?!

    Bahan
    1 buah kentang (jangan terlalu kecil milihnya )
    3 siung bawang putih
    2 siung bawang merah
    garam secukupnya
    merica secukupnya
    minyak untuk menggoreng
    1 butir telur

    Cara memasak
    • Haluskan bumbu2 di atas (bawang putih, bawang merah, garam, merica)
    • Kentang dikukus, lebih bagusan kalau ga dikukus tapi potong kecil2 2 cm lalu digoreng sebentar. *alasannya kalau direbus, hasilna bakalan susah dibentuk*.
    • Pas selagi hangat lumatkan kentang.
    • Setelah itu campurkan bumbu2 yang telah dihaluskan tadi
    • Kocok telur 1 butir dan sisihkan
    • Tambahkan 1/2 - 1 sdm telur ke dalam adonan.
    • Bentuk adonan menjadi bulat-bulat
    • Panaskan minyak, inget ya minyak kudu panas beneran, kalau baru setelah matang, nti jadina perkedelnya benerbener belepotan minyak pas ude di angkat.
    • Setelah minyak panas,
    • celupkan sebentar perkedel di kocokan telur (sebagai pelapis kulit luar).
    • Lalu cemplungkan ke dalam minyak panas
    • Hingga coklat keemasan


    Setelah perkedel matang, tiriskan minyaknya.
    Letakkan dalam piring yang telah dialasi tissue makan berpori besar2.
    Agar minyaknya terserap di tissue,
    eiit atiati jangan sampai tissuenya nempel di perkedel malah jadi susah makanna

    Jangan ragu untuk membuat dengan 2 buah kentang atau lebih,
    Karena ada kemungkinan kentang yang digoreng akan langsung masuk ke dalam mulut,
    dengan ditemani cocolan sambal atau garam.

    repost dari postingan gw di rumah sebelah : 28-08-2009, 11:24 AM
    Post Menggunakan Mobile Phone

  3. #3
    Senior Member manohara's Avatar
    Join Date
    Oct 2009
    Location
    earth
    Posts
    1,381
    Thanks
    108
    Thanked 90 Times in 69 Posts
    Rep Power
    20

    Default Resep Macaroni Schotel ala Manohara

    ini buatnya gampang, bahannya ga ribet (setidaknya banyak tersedia di supermarket ) dan rasanya wuenakkk

    Macaroni Schotel

    Bahan:
    1 bungkus makaroni (227gr)
    1/2 kaleng corned beef
    50 gr mentega
    50 gr bawang bombay
    50 gram tepung terigu
    3 butir telur dikacau sebentar
    125 gr keju parut/parmesan
    100 gr daging asap potong korek api
    500 cc susu
    1/2 sdt pala halus
    1/2 sdt merica halus
    1 sdt garam

    Cara membuat:
    1. Didihkan air dengan sedikit garam, rebus makaroni sampai matang.
    2. tiriskan, siram dengan air dingin dan beri sedikit mentega supaya tidak saling melekat
    3. Tumis bawang bombay sampai layu, masukkan tepung terigu aduk rata
    4. Tuangi susu, didihkan sambil diaduk hingga licin
    5. Masukkan corned beef, 100 gr keju parut, daging asap dan makaroni, aduk rata. bubuhkan garam, pala, dan merica aduk dan angkat dari api
    6. Masukkan telur campur rata
    7. Tuang ke dalam pinggan tahan panas yang sudah diolesi margarin. ratakan, taburi dengan sisa keju parut
    8. Panggang dalam oven panas bersuhu 180 derajat Celcius selama 35 menit hingga permukaan makaroni kuning kecokelatan.. angkat dan sajikan selagi hangat ♥


    tips : cucok dimakan buat dinner
    love, peace and harmony

  4. Thank You !!


  5. #4
    Healthy Life Style Arief_Chen's Avatar
    Join Date
    Oct 2009
    Location
    Di Jakarta coy
    Posts
    4,812
    Thanks
    75
    Thanked 49 Times in 41 Posts
    Rep Power
    20

    Default

    hmmm.... Mungkin untuk anak kost2an yang kocek pas2an bisa mencoba Lasagna Mie.

    2 Bungkus Mie Instant
    1 butir bawang putih
    2 butir telur
    1/2 sendok teh garam
    1/4 potong keju

    Rebus Terlebih dahulu mie instant, sambil menunggu mie instant menjadi kenyal, aduk 2 butir telur ditambahkan garam, tumis bawang putih sampai harum. Setelah Mie instant menjadi kenyal, tiriskan air-nya. Masukan mie instant ke tumisan bawang putih, masukan bumbu-nya juga. Aduk sebentar, keluarkan panci teflon, oleskan mentega secukup-nya ke panci tersebut baru dipanaskan.

    Mie yang selesai ditumis masukan ke dalam adonan telur, setelah itu bercampur rata, tuang kepanci teflon, dan masaklah sekitar 15 menit, taburkan parutan keju di atas adonan yang setengah matang ( sesuai selera ), kemudian tutup panci tersebut sekitar 5 menit. Memasak dengan api kecil sampai sedang.

    Setelah itu siap dinikmati

    weleh2 .....

  6. Thank You !!


  7. #5
    Senior Member manohara's Avatar
    Join Date
    Oct 2009
    Location
    earth
    Posts
    1,381
    Thanks
    108
    Thanked 90 Times in 69 Posts
    Rep Power
    20

    Default Resep Udang Goreng Tepung ala Manohara

    ini buatnya gampang banget, bahannya agak mahal (si udangnya ), tapi bergizi dan wuenaakkk


    Udang Goreng Tepung

    Bahan:
    500 gram udang ukuran sedang(untuk porsi 4-5 orang )
    1 butir telur, kocok/kacau sebentar
    2 sdm tepung maizena
    1/4 sdt merica bubuk
    1 cm jahe, parut halus
    1/4 sdt garam
    1/4 sdt bumbu penyedap (terserah merek apa aja, boleh roy*o / masak*)
    minyak untuk menggoreng

    Cara membuat:
    1. Bersihkan udang. kerat di bagian punggungnya, tapi jangan sampai putus, keluarkan kotorannya, lalu cuci bersih.
    2. Campur udang dengan jahe, biarkan selama 10 menit, tiriskan.
    3. Campur tepung maizena, garam, merica bubuk, dan bumbu penyedap, aduk hingga rata.
    4. Celupkan udang pada telur kocok, gulingkan pada campuran tepung maizena tadi, lalu celupkan pada telur, dan gulingkan dalam campuran tepung lagi.
    5. Goreng dalam minyak panas hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan di atas kertas tisu.

    tips : Hidangkan bersama-sama dengan saus tomat / sambal pedas botol / kecap manis
    love, peace and harmony

  8. #6
    Junior Member fifi's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    26
    Thanks
    1
    Thanked 3 Times in 3 Posts
    Rep Power
    0

    Default

    ikutan sumbang resep ya ...

    Jamur tiram goreng tepung



    Bahan :
    Jamur tiram

    1 sdm tepung kanji/sagu/maizena
    3 sdm tepung terigu
    1/2 sdt garam (sesuai selera)
    air secukupnya

    cara :
    campur tepung terigu, tepung kanji dan garam ... bagi menjadi 2 bagian ... letakkan di mangkuk berbeda ... salah satunya diberi air sedikit demi sedikit sampai menjadi adonan yg kentalnya sedang

    suwir-suwir jamur tiram yg sudah dicuci bersih ... masukkan ke adonan tepung basah(tepung yg sudah diberi air) ... lumuri semua permukaannya ... lalu balur dengan tepung kering ... sebaiknya melumuri dengan tepung kering, sesaat sebelum digoreng, biar tepungnya tidak menjadi basah semua terkena adonan tepung basah

    goreng dalam minyak banyak dan panas hingga kekuningan

    sajikan

    Psstt ... adonan tepung di atas juga bisa untuk menggorang ayam, tempe ... ataupun bahan lainnya ...
    Last edited by fifi; 09 February 2011 at 10:08.

  9. #7
    Marquess Hdr Karlianto's Avatar
    Join Date
    Oct 2009
    Posts
    2,575
    Thanks
    39
    Thanked 19 Times in 17 Posts
    Rep Power
    13

    Default

    Enak nih kebetulan saya penggemar jamur, ini jadinya crispy ga ?
    [Harap mendaftar terlebih dahulu untuk melihat link. ]

    Next Project Kan-U Gundam

  10. #8
    Junior Member fifi's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    26
    Thanks
    1
    Thanked 3 Times in 3 Posts
    Rep Power
    0

    Default

    krispi kalo pas dikonsumsi tidak lama setelah digoreng ... tapi kalo udah 1-2 jam setelah di goreng ya melempem ...
    [Harap mendaftar terlebih dahulu untuk melihat link. ]
    Homemade Cake and Cookies

  11. #9
    Marquess Hdr Karlianto's Avatar
    Join Date
    Oct 2009
    Posts
    2,575
    Thanks
    39
    Thanked 19 Times in 17 Posts
    Rep Power
    13

    Default

    Sebenernya nyokap gw pernah goreng ini jamur tiram cuma prosesnya ga tau, tinggal makan doank

    ada tips gak untuk mengurangi minyak yang meresap ke dalam ?
    [Harap mendaftar terlebih dahulu untuk melihat link. ]

    Next Project Kan-U Gundam

  12. #10
    Junior Member fifi's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    26
    Thanks
    1
    Thanked 3 Times in 3 Posts
    Rep Power
    0

    Default

    biasanya pake minyak padat biar ndak terlalu berminyak
    tapi kalo yg pernah aku lakuin sih ... minyak harus bener2 panas sebelum si jamur dimasukkan ... jadi ndak terlalu banyak menyerap minyak pas digoreng ... gorengnya pake minyak banyak, kurleb sampe si jamur2 ini bisa terendam (kalo aku biasanya pake panci ... dan minyaknya setinggi setengah panci) .... dan setelah digoreng ditiriskan ... taro di atas tissue ... dan selama ini ndak pernah sampe berminyak banget ...

    monggi dicoba kalau berkenan ...
    [Harap mendaftar terlebih dahulu untuk melihat link. ]
    Homemade Cake and Cookies

  13. Thank You !!


  14. #11
    Marquess Hdr Karlianto's Avatar
    Join Date
    Oct 2009
    Posts
    2,575
    Thanks
    39
    Thanked 19 Times in 17 Posts
    Rep Power
    13

    Default

    ok deh thanks for the tips

    Btw ini keknya Bunda Hik yah ?
    [Harap mendaftar terlebih dahulu untuk melihat link. ]

    Next Project Kan-U Gundam

  15. #12
    Junior Member fifi's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    26
    Thanks
    1
    Thanked 3 Times in 3 Posts
    Rep Power
    0

    Default

    hiahahahahaha ... ketauan deh ...
    [Harap mendaftar terlebih dahulu untuk melihat link. ]
    Homemade Cake and Cookies

  16. #13
    Healthy Life Style Arief_Chen's Avatar
    Join Date
    Oct 2009
    Location
    Di Jakarta coy
    Posts
    4,812
    Thanks
    75
    Thanked 49 Times in 41 Posts
    Rep Power
    20

    Default

    hehehe .... so tante hik ada bikin masakan yang baru lagi ?
    posting di sini donk, biar om karli bisa ngences melulu

    weleh2 .....

  17. #14
    Junior Member fifi's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    26
    Thanks
    1
    Thanked 3 Times in 3 Posts
    Rep Power
    0

    Default

    Wah kalo jenis baru belum ada ... ... Paling ya cuman itu2 aja yg dibikin ...

    Ntar kalo pas masak2 lagi, aku posting deh ya gambarnya ...
    Post Menggunakan Mobile Phone

  18. #15
    Moderator kuro's Avatar
    Join Date
    Oct 2009
    Location
    和歌山県「ゆめの町」
    Posts
    654
    Thanks
    6
    Thanked 9 Times in 8 Posts
    Rep Power
    8

    Default

    horeee ada tante hiiik
    [Harap mendaftar terlebih dahulu untuk melihat link. ]
    [Harap mendaftar terlebih dahulu untuk melihat link. ]

Page 1 of 2 12 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Memilih Posisi Yang Enak Agar Tahan Lama
    By arctica in forum Pengetahuan Seks
    Replies: 2
    Last Post: 20 November 2013, 04:32
  2. Chuck Loeb - Plain 'N' Simple
    By slacko in forum Western Musics
    Replies: 2
    Last Post: 30 November 2011, 12:54
  3. A Remarkable Child, A Simple Wish, and Perseverance
    By hanchan in forum Room 4 Self Improvement
    Replies: 0
    Last Post: 30 June 2011, 15:40
  4. Simple Ways You Can Help Stop Global Warming
    By nila_bindu in forum Gerakan Hijau
    Replies: 0
    Last Post: 19 December 2009, 15:49
  5. Memutuskan untuk bertahan di sikon yang ga enak
    By lagedazzy in forum Jendela hati
    Replies: 23
    Last Post: 09 December 2009, 01:43

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •