Page 3 of 3 FirstFirst 123
Results 31 to 41 of 41

Thread: Rayap ??!!

  1. #31
    Healthy Life Style Arief_Chen's Avatar
    Join Date
    Oct 2009
    Location
    Di Jakarta coy
    Posts
    4,812
    Thanks
    75
    Thanked 49 Times in 41 Posts
    Rep Power
    19

    Default

    Bisa pakai baygon, tapi ........ lama-lama kebal tuh ....

    weleh2 .....

  2. #32
    Member
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    Hydehills 182
    Posts
    46
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    0

    Default

    berarti sebaiknya saat beli kayu baru untuk replacement pun mending tuh kayu direndam baygon/air+lentrek/minyak tanah dulu donk ya?? wah wah,ga bole kena api sedikitpun nih.. salahs alah,rumahnya jadi gubuk

  3. #33
    Advisor
    Join Date
    May 2010
    Posts
    21
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    0

    Default

    rayap menyerbu rumah kita kalau kayu-kayu yg kita pake masih 'basah' alias masih mengandung zat yg disukai rayap (selulosa). kalau kata org jaman dulu, kayu yang tua/udah mati pasti bagus kualitasnya. tapi hari gini kan susah nungguin kayu bagus begitu. makanya usahakan beli kayu yang sudah dioven. nah masalahnya kadang kita beli rumah jadi, gak tau gmn kualitas kayunya, jadi tau2 udah dirayapin. kalo udah begini pasti mesti diakalin. ada temen yg pake cara alami. jadi taro aja kayu non-oven di halaman. rayap2 lgsg menuju ke situ, mgkn drpd capek2 naik ke atap atau kusen ya

    trs ada juga temen yang pake limbah kina. di bandung kan ada pabriknya tuh. jadi banyak jg org yang dateng minta limbah itu untuk disiramkan ke sekeliling rumanya. selain itu, banyak jg orang pake cara kimia, mulai dr menyuntik kayu, mengoles kayu, dll tergantung merek masing2. semua sama aja, yg penting dipakekan secara berkala, karena obatnya dlm bbrp waktu udah mulai gak ampuh. cmiiw.

  4. #34
    Advisor
    Join Date
    May 2010
    Posts
    21
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by mr.funky View Post
    berarti sebaiknya saat beli kayu baru untuk replacement pun mending tuh kayu direndam baygon/air+lentrek/minyak tanah dulu donk ya?? wah wah,ga bole kena api sedikitpun nih.. salahs alah,rumahnya jadi gubuk
    wah mgkn bisa juga ya karna tergolong insektisida, tapi apa gak bahaya? pake yg aman ajalah. produk tertentu, misalnya ter***x itu juga macem2 dan bisa dipilih. dia juga punya layanan utk proses anti rayapnya.

  5. #35
    Advisor
    Join Date
    May 2010
    Posts
    21
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by Arief_Chen View Post
    Bisa pakai baygon, tapi ........ lama-lama kebal tuh ....
    iya sama kayak nyamuk, jg lama2 kebal

  6. #36
    Healthy Life Style Arief_Chen's Avatar
    Join Date
    Oct 2009
    Location
    Di Jakarta coy
    Posts
    4,812
    Thanks
    75
    Thanked 49 Times in 41 Posts
    Rep Power
    19

    Default

    Untuk kayu yang di-oven apakah menjamin rayap tidak akan dimakan? Memang bisa memancing rayap pindah dgn menancapkan kayu non oven di halaman? Bagaimana ya cara pindah-nya?
    Post Menggunakan Mobile Phone

  7. #37
    Advisor
    Join Date
    May 2010
    Posts
    21
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by Arief_Chen View Post
    Untuk kayu yang di-oven apakah menjamin rayap tidak akan dimakan? Memang bisa memancing rayap pindah dgn menancapkan kayu non oven di halaman? Bagaimana ya cara pindah-nya?
    Post Menggunakan Mobile Phone
    ya, dgn catatan kalau prosesnya betul, di-oven berarti mematikan sel-sel kayu. karna banyak jg yg bilang di-oven tp ternyata blm karna harganya beda. kalau ttg mancing rayap, itu pernah dipake sama bbrp arsitek yang mau mengalihkan rayap ke halaman. cuman permasalahannya masa iya kita mau kasih makan si rayap terus2an? drpd repot begitu lebih baik pas mbangun, pastiin kualitas kayu bagus. mksdnya cuma meletakkan kayu biasa aja di halaman, bukan mindahin dr rumah.

  8. #38
    Healthy Life Style Arief_Chen's Avatar
    Join Date
    Oct 2009
    Location
    Di Jakarta coy
    Posts
    4,812
    Thanks
    75
    Thanked 49 Times in 41 Posts
    Rep Power
    19

    Default

    Jadi cuman taruh kayu biasa di halaman bisa pindahin rayap ? gimana cara-nya ya ?
    Rumah aku sih 1 1/2 lantai dan kayu yang diduga terkena serangan rayap adalah platform di lantai 1 dan lantai 2 apakah peletakan kayu tersebut bisa di-dekat lokasi atau cukup di halaman saja ? hehehe .... sorry jadi nanya banyak.

    weleh2 .....

  9. #39
    Senior Member kuas_grafis's Avatar
    Join Date
    Oct 2009
    Posts
    251
    Thanks
    0
    Thanked 3 Times in 3 Posts
    Rep Power
    6

    Default

    wah manteb!

    ada penjelasan dan bahasa soal rayap yang menjengkelkan

  10. #40
    Advisor
    Join Date
    May 2010
    Posts
    21
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by Arief_Chen View Post
    Jadi cuman taruh kayu biasa di halaman bisa pindahin rayap ? gimana cara-nya ya ?
    Rumah aku sih 1 1/2 lantai dan kayu yang diduga terkena serangan rayap adalah platform di lantai 1 dan lantai 2 apakah peletakan kayu tersebut bisa di-dekat lokasi atau cukup di halaman saja ? hehehe .... sorry jadi nanya banyak.
    saya sih blm praktekin lgsg, cuma dengar dr teman. kalau dia sih letakkan biasa saja di halaman (tp jgn dekat dgn unsur kayu lain, kayak kusen atau furnitur kayu).

  11. #41
    Healthy Life Style Arief_Chen's Avatar
    Join Date
    Oct 2009
    Location
    Di Jakarta coy
    Posts
    4,812
    Thanks
    75
    Thanked 49 Times in 41 Posts
    Rep Power
    19

    Default

    I see .... hmm... patut dicoba nih ...

    weleh2 .....

Page 3 of 3 FirstFirst 123

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •